Penipuan Atas Nama Gojek, Bikin Saldo Go-Pay Terkuras

216 views
Informasi mengenai tips dan trik mengenai ojek online yang ada di indonesia. Kalian bisa melihat update beberapa informasi mengenai ojek online GO-JEK, GRAB dan lain-lain melalui situs ini.

Penipuan Atas Nama Gojek, Bikin Saldo Go-Pay Terkuras - Siapa yang tidak tau Gojek? Aplikasi penyedia layanan transportasi terkenal di Indonesia yang memiliki ribuan bahkan mungkin jutaan pengguna aktif. Namun lagi-lagi ini menjadi kesempatan bagi para penipu untuk melancarkan aksinya. Dengan modus terbaru yaitu Penipuan Atas Nama Gojek, Bikin Saldo Go-Pay Terkuras.

Dibawah ini adalah Penipuan Atas Nama Gojek, Bikin Saldo Go-Pay Terkuras sebagai berikut :

Korban ini mengatakan ada orang tidak dikenal menelponnya dan mengaku dari pihak Go-Jek. Kemudian, oknum tersebut meminta korban membacakan kode verifikasi. Namun, korban tidak langsung memberinya. Sekadar informasi, kode verifikasi dimaksud dikirimkan Go-Jek untuk melakukan login.

Beberapa waktu kemudian setelah mengacuhkan telpon dari oknum, korban menerima kode verifikasi dari Go-Jek langsung lewat pesan singkat, di mana di dalamnya terdapat kode verifikasi. Nah, orang yang mengaku dari Go-Jek itu kembali menelepon dengan permintaan sama, meminta kode verifikasi dari Go-Jek. Disinilah kemudian drama ini berlanjut.

“Saya bacakan kode verifikasi tersebut. Setelah saya bacakan, orang tersebut bilang nanti kalo ada driver gojek telpon, bilang aja salah kirim. Terus, dia tutup telpon,” ujarnya.

Menilainya janggal, pengguna Go-Jek ini lantas menelpon call center yang mengatakan bahwa kejadian itu adalah modus penipuan baru mengatasnamakan Go-Jek. Bila terlanjur memberikan kode verifikasi kepada pihak asing, pengguna diimbau menghabiskan saldo Go-Pay agar tidak disedot oleh pelaku.

Mendapat saran tersebut, korban mengecek saldo Go-Pay. Celakanya nasi sudah menjadi bubur, saldo Go-Pay yang semula Rp 198 ribu menyusut menjadi Rp 22 ribu. “Saya telpon lagi call center Go-Jek. Mereka bilang laporan saya sedang diproses,” ucapnya.

Mengenai saldo yang disedot oleh pelaku, pihak GoJek sendiri tidak menggantinya karena itu dianggap bukan kesalahan dari pihak Gojek melainkan kesalahan korban yang memberikan kode verifikasi kepada orang asing. Jadi, harap hati-hati pengguna Go-Jek, jangan sampai lengah dengan memberikan kode verifikasi pada orang tak dikenal.

Penipuan Atas Nama Gojek, Bikin Saldo Go-Pay Terkuras. Memang sudah seharusnya menjadi perhatian utama anda agar tidak menjadi korban selanjutnya.

Silahkan bagikan informasi ini......

Leave a reply "Penipuan Atas Nama Gojek, Bikin Saldo Go-Pay Terkuras"