Pelecehan Seksual Driver Go-Jek, Ini Sanksinya

246 views
Informasi mengenai tips dan trik mengenai ojek online yang ada di indonesia. Kalian bisa melihat update beberapa informasi mengenai ojek online GO-JEK, GRAB dan lain-lain melalui situs ini.

Pelecehan Seksual Driver Go-Jek, Ini Sanksinya - Gojek menjadikan kasus pelecehan yang beberapa kali terjadi kepada pelanggangnya sebagai perhatian khusus. Gojek sendiri yang langsung turun tangan untuk menyelesaikan kasus-kasus tersebut. Gojek juga memberikan sanksi berat bagi driver yang melakukan tindakan tidak menyenangkan kepada penumpang.

Rumit, Alasan Ojek Pangkalan Tidak Gabung ke Go-Jek

Rekan Driver, GO-JEK menyadari bahwa kenyamanan dan keselamatan Anda dan Pelanggan merupakan hal yang sangat penting. Maka dari itu kami ingin memberikan informasi mengenai batasan dan hal apa saja yang termasuk dalam tindakan pelecehan.

 

Pelecehan merupakan suatu tindakan yang tidak bisa diterima, baik secara lisan, fisik, atau melalui isyarat. Tindakan ini mencakup pernyataan yang bersifat menghina secara tegas, keterangan secara seksual, tindakan yang bersifat merendahkan yang dilakukan oleh seseorang untuk menyerang lawan bicara atau orang di sekitarnya. Tindakan-tindakan tersebut menyebabkan orang lain merasa terancam, dipermalukan, dibodohi, dilecehkan, melemahkan kondisi orang lain, atau menciptakan ancaman atau intimidasi pada lingkungan sekitar.

Salah satu bentuk pelecehan yang sering terjadi adalah pelecehan seksual. Tindakan yang termasuk dalam pelecehan seksual termasuk hal-hal berikut:

 

  • Kontak fisik yang tidak perlu, menyentuh, atau menepuk Pelanggan;
  • Kata-kata yang tidak bisa diterima dan sugestif, termasuk lelucon, komentar mengenai penampilan, dan ucapan lisan yang disengaja yang dapat membuat Pelanggan risih atau tidak nyaman;
  • Mengirimkan gambar-gambar berkonten porno kepada Pelanggan; atau
  • Ajakan bersifat seksual.

 

Sebagai antisipasi untuk mencegah adanya kesalahan dalam berkomunikasi antara Anda dengan Pelanggan maupun seluruh pengguna aplikasi, maka Anda harus tetap menjaga privasi Pelanggan dan lingkup pribadi selama masa pemesanan, terutama menghindari adanya komunikasi dengan Pelanggan setelah pemesanan. Sebagai tindakan pencegahan, berikut sebagian hal-hal yang harus dilakukan oleh Anda:

  • Saling menjaga sikap, tata krama dan sopan santun dalam bersikap kepada setiap Pelanggan maupun pengguna aplikasi GO-JEK;
  • Saling menjaga komunikasi yang baik dan tidak menanyakan hal-hal pribadi; dan
  • Selalu menjaga informasi yang bersifat rahasia, baik berupa informasi yang berkaitan dengan GO-JEK ataupun informasi mengenai Pelanggan.

 

GO-JEK akan mengambil tindakan tegas kepada Anda apabila Anda terbukti telah melakukan tindakan pelecehan dengan ketentuan yang sudah berlaku. GO-JEK akan mendalami terlebih dahulu semua laporan tindakan pelecehan yang terjadi, baik dalam masa pemesanan (pada saat order berlangsung) ataupun setelah masa pemesanan. Apabila tindakan tersebut terbukti masih dalam batas kewajaran, maka GO-JEK akan memberikan sanksi surat peringatan kedua, dengan catatan selama 3 bulan dari sanksi tersebut diberikan, Anda tidak boleh terkena masalah apapun baik dengan Pelanggan ataupun melanggar aturan lain yang diberlakukan GO-JEK. Apabila tindakan pelecehan yang dilakukan oleh Anda terbukti sudah di luar batas kewajaran baik dalam bentuk apapun, maka Anda akan diberikan sanksi putus mitra sesuai dengan aturan yang sudah berlaku. (By: Go-jek.com)

Driver Gojek, Begini Cara Terhindar dari Penipuan

Pelecehan Seksual Driver Go-Jek, Ini Sanksinya. Semoga informasi ini dapat membantu anda yang membutuhkannya.

Melaporkan Pelecehan Oleh Driver GOJEK melalui e-mail keĀ customerservice@go-jek.com

Silahkan bagikan informasi ini......

Leave a reply "Pelecehan Seksual Driver Go-Jek, Ini Sanksinya"